Resep Cumi Bakar

RESEP CUMI BAKAR :

Memang harus agak sabar untuk dapat menyantap hidangan cumi bakar ini, karena perlu mendiamkan cumi dengan bumbu yang telah dioleskan, tentu saja hal ini bertujuan agar bumbu olesan dapat menyerap sempurna kedalam daging cumi.

Resep Cumi Bakar

Bahan-bahan :

500 gram cumi, bersihkan
2 sdm saus tomat
1 sdm kecap jamur
3 siung bawang putih
3 buah bawang merah
1 sdt air jeruk nipis
1 sdt garam
½ sdt merica bubuk

Cara membuat

Haluskan bawang putih dan bawang merah, lalu tambahkan saus tomat, kecap jamur, air jeruk nipis, garam, dan merica bubuk. Aduk hingga rata.
Masukkan cumi, aduk rata, lalu simpan dalam kulkas selama kurang lebih 1 jam.
Masukkan campuran cumi tadi kedalam wajan, masak hingga setengah matang, angkat, lalu panggang cumi hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat.
Sajikan hiasan pemanis untuk meningkatkan selera.

Memasak cumi tidak perlu membutuhkan waktu yang lama, 5-10 menit saja sudah cukup, jika terlalu lama daging cumi akan mengeras dan kenyal. Sebelum memasak cumi juga tidak perlu merebusnya, cukup dengan dicuci bersih. Jadi memang harus berhati-hati untuk mengolah seafood yang satu ini. Resep Cumi Asam Manis tadi semoga menginspirasi Anda dalam membuat variasi menu sehari hari.

Terlalu lama memasak cumi-cumi menyebabkan dagingnya alot keras, sulit dicerna. Silakan ikuti tips memasak cumi agar tidak alot dan cumi enak sekaligus mudah dimakan tidak alot.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ceker Seuhah

Asal-usul Girilawungan